Prof. Dr. Ir. Luki Abdullah MSc.Agr: Juara 2 Dosen Berprestasi Nasional 2016

luki

Tahun ini Departemen INTP berhasil mengantarkan delegasi staf berprestasi untuk dosen pada tingkat nasional, yaitu Prof. Dr. Ir. Luki Abdullah, MSc.Agr. Prof. Luki Abdullah meraih predikat kedua sebagai Dosen Berprestasi tingkat Nasional

Prof. Luki Abdullah berhasil menyisihkan delegasi dosen berprestasi dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia. Aktivitasnya telah menelurkan sejumlah inovasi dalam penyediaan hijauan pakan ternak berkualitas tinggi dalam budidaya tanaman hingga upaya pengawetan. Berbagai kegiatan penelitian yang dilakukan didokumentasikan dengan baik melalui berbagai karya ilmiah yang dipublikasikan melalui berbagai jurnal nasional dan internasional. Diseminasi hasil penelitian banyak dilakukan dalam berbagai ajang seminar, lokakarya dan simposium mengenai pakan ternak, terutama hijauan.

Prof. Luki Abdullah telah banyak diundang dalam berbagai kegiatan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di berbagai daerah. Salah satu kegiatan yang tengah digalakkan saat ini adalah Gerakan Penanaman Indigofera atau “Gendir” yang lahir dari tangan hangatnya. Kerja keras Prof. Luki Abdullah didedikasikan sepenuhnya untuk peningkatan kesejahteraan ternak dan masyarakat peternak.

Selamat kepada Prof. Dr. Ir. Luki Abdullah, MSc. Agr! Semoga senantiasa sukses dan diberkahi Allah!

(nur.rochmah.kumalasari)