Visitasi Akreditasi Program Doktor Ilmu dan Nutrisi Pakan

Hari ini, Kamis tanggal 20-22 Juli 2016 Departemen INTP mendapatkan kunjungan asesor dari BAN PT untuk visitasi akreditasi Program Doktor Ilmu dan Nutrisi Pakan yaitu Prof.Dr.Ir. Jasmal A. Syamsu MSi dari Universitas Hasanudin dan Prof.Dr.Ir. Djalal Rosyidi, H., MS dari Universitas Brawijaya. Pada tahun ini mengajukan akreditasi untuk Program Doktor Ilmu dan Nutrisi Pakan.

Berbagai persiapan telah dilakukan dalam satu tahun terakhir, diantaranya persiapan dokumen dan pengisian borang akreditasi. Visitasi asesor bertujuan untuk memverifikasi kevalidan data yang telah dikirimkan. Asesor disambut oleh tim akreditasi dan Ketua Departemen INTP di Ruang Sidang Departemen INTP dan dilanjutkan dengan presentasi dari Dekan Fakultas Peternakan IPB. Dalam kesempatan ini Dekan menyampaikan fasilitas yang tersedia di Fakultas Peternakan dan dapat digunakan oleh mahasiswa Program Doktor Ilmu dan Nutrisi Pakan.

Asesor selanjutnya mengunjungi ruang dan fasilitas laboratorium pendukung kegiatan perkuliahan maupun praktikum. Beberapa berkas dokumen otentik yang terkait direview, seperti buku dan jurnal yang dipublikasi oleh dosen Program Doktor Ilmu dan Nutrisi Pakan. Asesor juga bertemu dan berbincang dengan dosen, tenaga pendidik dan mahasiswa Program Doktor Ilmu dan Nutrisi Pakan. Hasil akreditasi akan diumumkan dalam waktu 35 hari kerja melalui surat resmi dari BAN PT.

Semoga akreditasi Program Doktor Ilmu dan Nutrisi Pakan sukses!

(by: nur.rochmah.kumalasari)

videp