Arsip Berita

Pada tanggal 13 Desember 2008 bertempat di IPB International Convention Center (IICC) diselenggarakan Seminar Pakan Nasional yang bertema Ketahanan Pakan untuk Ketahanan Pangan. Acara ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Nutrisi dan Makanan Ternak (Himasiter) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Peternakan (BEM-D) dan merupakan salah satu rangkaian acara D-Farm festival

Sebagai pembicara dalam seminar tersebut adalah Dr.Ir. Agus Heryanto (Direktur Perluasan Lahan -Ditjen PLA), Ir. Nancy MSi. (Kabid Peternakan Pemda Gorontalo), Dr.Drh. Desiyanto (PT. Charoen Pophpand) dan Dr.Ir. Nahrowi (Staf Departemen INTP). Seminar ini dibuka oleh Wakil Dekan Fakultas Peternakan IPB, Dr.Ir. Muhammad Yamin, MAgr.Sc. Acara yang dihadiri oleh mahasiswa, staf pengajar Fapet IPB, pejabat pemda dan juga masyarakat umum ini banyak mengupas tentang permasalahan, peluang dan program pengembangan peternakan khususnya dalam bidang pakan kedepan dalam menunjang ketahanan pangan nasional.

Pada hari dan tempat yang sama diadakan diadakan juga berbagai kontes dan perlombaan, diantaranya Kontes Ayam Pelung, pameran fotography, lomba mewarnai dan Expo dan Bazzar yang dihadiri bergadai perusahaan dalam bidang peternakan. (igp).