Arsip Berita

INTP Award bagi Dosen INTP
Pada hari Rabu, 21 Maret 2012 bertempat di Auditorium Fakultas Peternakan diselenggarakan Rabuan Bersama Dosen dan Mahasiswa Departemen INTP. Rabuan ini merupakan pertemuan rutin dalam rangkan Kuliah Umum dan pengumuman INTP Award. Kegiatan ini dihadiri seluruh staf dosen dan mahasiswa program sarjana dan pascasarjana semua angkatan.

Dalam kuliah umum kali ini mengusung tema “Etika Kehidupan Kampus” disampaikan oleh Dr. Nurmala K. Panjaitan,MS. DEA. Tema ini sangat penting bagi mahasiswa untuk dapat diterapkan dalam kegiatan sehari-hari di kampus.

Dalam semester ini INTP Award terdiri dari berbagai kategori, antara lain INTP Award untuk dosen dengan nilai EPBM tertinggi, Mahasiswa Berprestasi Departemen, Mahasiswa S1 dengan IPK dan IPS tertinggi, Mahasiswa Pascarajana dengan IPK tertinggi dan Mahasiswa yang memiliki kegiatan ektrakurikuler terbaik.

Dosen yang memperoleh nilai EPBM tertinggi dalam perkuliahan pada semseter Ganjil 2011/2012 adalah Prof.Dr.Ir. Erika B Laconi MS, Dr. Despal MSc.Agr., Prof,Dr.Ir. Dewi Apri Astuti MS, Dr.Ir. Idat G. Permana MSc.Agr. dan Prof.Dr.Ir. Nahrowi, MSc., sedangkan dosen dengan nilai EPBM tertinggi dalam praktikum adalah Dr. Despal MSc.Agr., Dr.Ir. Rita Mutia, M.Agr., Ir. Widya Hermana, MSi., Dr.Ir. Idat G. Permana MSc.Agr. dan Ir. Dwi Margi Suci, MS.

Mahasiswa Berprestasi INTP 2012
Mahasiswa Berprestasi Departemen INTP tahun 2012 diberikan kepada Fajrin Sidiq, Ardiansyah, Siti Nurjanah dan Dyah Retno Pembayu. INTP Award untuk kategori IPK tertinggi pada setiap semester masing-masing adalah Amalia Ikhwanti dan Tenti Rahmawati (semester 3); Debora Kristina dan Ardiansyah (semester 5); dan Rika Zahera dan Dea Justia Nurjana (semester 7). Mahasiswa yang memperoleh INTP Award untuk katagori IPS tertinggi pada masing-masing semester adalah: Santa Lusya S dan Cindy Septia Dora (semester 3); Ivan Novianto dan Dyah Retno Pembayu (semester 5); Gusti Artama Gultom dan Dara Oktia Sari (semester 7).

Dalam Rabuan kali ini INTP Award juga diberikan kepada mahasiswa Pascasarjana. Mahasiswa program Master yang mendapatkan INTP Award adalah Kokom Komalasari, Arif Darmawan dan Mohammad Magfuri, sedangkan mahasiswa Program Doktor yang memperoleh INTP Award adalah Suharlina dan Mucharomah Prayuwidayati.

INTP Award juga diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi dalam kegiatan ektrakurikuler. Pada semester ini INTP Award bidang ekstrakurikuler jatuh kepada Muhammad Esa Putra, peserta kongres di Harvard University, Boston-USA; Hendra Nugraha mahasiswa yang memperoleh 3 mendali emas dalam acara Dekan Cup 2012; dan Any Anggrainy, mahasiswa yang memperoleh Juara 1 Penyanyi Dangdut pada IPB Art Contest 2012.

Selamat kepapa seluruh dosen dan mahasiswa yang memperoleh penghargaan, semoga kedepan semakin meningkat prestasinya. [igp]