Arsip Berita

Tim Senam Aerobik  INTP 46

Dekan Cup (DC) merupakan ajang kegiatan olahraga civitas Fakultas Peternakan IPB yang rutin digelar setiap tahunnya. Dekan Cup tahun ini memasuki tahun ke-25 semenjak ajang ini digelar pada tahun 1987. Dr. Ir. Luki Abdullah, M.Sc. Agr. dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini di Gelora Olahraga dan Seni IPB (11/3), menyebut DC tahun ini adalah DC perak karena sudah memasuki tahun ke-25. Ajang bergengsi yang memperebutkan piala bergilir ini selalu ramai dimeriahkan oleh semua civitas Fapet IPB untuk beradu gengsi, strategi dan fisik menuju juara. Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 9 sampai 18 Maret 2012 memiliki tema "menjadikan generasi muda yang sehat dengan jiwa dan kepribadian yang aktif dalam kekeluargaan dan sportifitas."

Cabang-cabang olahraga yang diperlombakan diantaranya sepakbola, futsal, badminton, atletik, tenis meja, basket, voli dan senam aerobik. Sebagai peserta DC adalah semua civitas Fapet IPB yang meliputi tim dosen dan staf karyawan, tim old stars/alumni, tim mahasiswa yang terdiri dari tim pascasarjana, tim IPTP 45-47, tim INTP 45-47 dan tim mahasiswa Tingkat Persiapan Bersama (TPB) 48. Semua tim bertarung untuk menjadi sang juara Dekan Cup.

Dekan Cup selalu dijadikan sebagai sarana untuk memupuk kebersamaan oleh civitas Fapet dan sarana pengembangan diri melalui olahraga yang didalamnya sangat menjunjung tinggi sportifitas. Adanya DC ini, kepenatan dari aktivitas akademik dapat hilang digantikan dengan hiburan dan menjadi penambah semangat untuk melanjutkan aktivitas akademik selanjutnya. Para peserta DC dipaksa untuk beradu strategi dalam memenangkan semua cabang olahraga yang diperlombakan tanpa adanya kekerasan. Rasa kekeluargaan dan kebersamaan diantara civitas terjalin erat dan semakin bertambah.

Keluar sebagai juara umum adalah tim INTP 45 yang berhasil memboyong piala bergilir DC untuk yang ke-2 kalinya. INTP 45 merupakan juara umum DC tahun sebelumnya dan terlalu tangguh untuk dikalahkan oleh tim lawan.

Menutup kegiatan DC 2012 (18/3), Dr. Ir. Moh. Yamin, M.Agr.Sc. selaku Wakil Dekan Fapet IPBĀ  menyampaikan harapannya semoga kegiatan DC yang menjadi acara rutinan Fapet ini, menjadi motivasi untuk lebih bersemangat kembali menghadapi kegiatan akademik dan menjadi sarana proses seleksi untuk kontingen Fapet di Olimpiade Mahasiswa IPB (OMI) dan bisa keluar sebagai juara umum OMI.

Selamat kepada seluruh pemenang. Semoga kegiatan baik ini dapat dilaksanakan tahun depan dan lebih meriah serta terus memupuk kebersamaan civitas Fapet untuk meningkatkan produksi protein hewani, cerdasakan bangsa. Semoga. [HN]