Arsip Berita

Pembukaan Dekan Cup 2012

Bertempat di Gelora Olahraga dan Seni IPB, Minggu (11/3) BEM Fakultas Peternakan IPB menyelenggarakan pembukaan Dekan Cup 2012. Dekan Cupmerupakan kegiatan rutin tahunan Fakultas Peternakan IPB yang di isi oleh kegiatan olahraga dan seni untuk semua civitas Fapet. Tahun ini panitia memperlombakan cabang olahraga diantaranya Futsal, Sepakbola, Voli, Bulutangkis, Tenis Meja, dan Atletik. Adapun dari cabang seni tahun ini diselenggarakan lomba senam aerobik. Hadir dalam pembukaan Dekan, Wadek, Ketua Departemen IPTP dan INTP, staf pengajar, tenaga kependidikan, perwakilan HANTER (Himpunan Alumni Peternakan), karyawan serta Mahasiswa Fapet. Acara yang diselenggarakan dari tanggal 9 sampai 21 Maret ini mengangkat tema “Menjadikan generasi muda yang sehat dengan jiwa dan kepribadian yang aktif dalam kekeluargaan dan sportifitas.”

Dalam sambutannya Aditya P. Mulyanto selaku ketua panitia menyampaikan harapannya dengan kegiatan ini kebersamaan civitas Fapet dapat terjaga dan terus bertambah. Adapun bagi semua yang terlibat kegiatan, diharapkan bisa menjunjung tinggi sportifitas. Usaid Gharizah selaku ketua BEM Fapet menyampaikan bahwa Dekan Cup merupakan kegiatan kita bersama yang menjunjung tinggi semangat kebersamaan dalam sportifitas. Sedangkan Dr. Ir Luki Abdullah, M.Sc, Agr. selaku Dekan Fapet dalam sambutannya menyampaikan bahwa DC tahun sekarang adalah Dekan Cup Perak. Karena tanggal 11/3 merupakan hari ulang tahun yang sekarang sudah menginjak tahun ke 25 semenjak Dekan Cup pertama pada tahun 1987. Hari ini merupakan hari beradu fisik dan strategi dengan mengutamakan sportifitas yang harus dibawa ke kelas serta menempatkan diri yang efektif didalam tim. Manfaatkan Dekan Cup ini sebagai pelepas kejenuhan aktivitas akademik bagi semua civitas dan mengakrabkan diri karena hari ini semua semua civitas Fapet berkumpul di gedung gelora olahraga  dan seni ini. Kemudian diakhir sambutannya beliau sampaikan Dekan Cup diharapkan menjadi pilar meraih prestasi di Olimpiade Mahasiswa IPB (OMI) yang setiap tahunnya selalu diselenggarakan.

Dekan Cup 2012 dibuka secara resmi dengan pemotongan pita oleh Dekan dan Wadek yang disaksikan oleh Kadep IPTP dan INTP serta perwakilan HANTER yang disambut oleh tidak kurang dari 400 orang yang bergemuruh dan bertepuk tangan menyambut tanda diresmikannya Dekan Cup 2012. Pembukaan dimeriahkan oleh komunitas seni perkusi Fapet, D’Ransum dan dilanjutkan dengan tari Ubud dari salah seorang mahasiswi Fapet angkatan 2010. Semoga kegiatan Dekan Cup 2012 menjadi sarana untuk mengembangkan jiwa dan badan menjadi sehat dan sportif serta membangun secara bersama-bersama Fapet menjadi yang terbaik. Semoga. [HN]