Arsip Berita

 

Rabuan Bersama Departemen INTP yang diselenggarakan tanggal 5 Oktober 2011 di Auditorium JHH merupakan acara rutin Departemen INTP, dihadiri oleh dosen, pegawai, mahasiswa program sarjana dan mahasiswa program pascasarjana. Dalam kesempatan tersebut Ketua Departemen, Dr.Ir. Idat Galih Permana, MSc. menyampaikan Sosialisasi Penggunaaan LMS IPB. Saat ini ada 7 mata kuliah yang sudah online, antara lain Teknik Formulasi Ransum dan Sistem Informasi Pakan, Metodologi Penelitian dan Rancangan Percobaan, Nutrisi Ternak Unggas, Nutrisi Ternak Perah, Pengantar Ilmu Nutrisi, Seminar dan Tugas Akhir. Pemanfaatan LMS sebagai sarana perkuliahan dengan Blended Learning System dapat dimanfaatan dosen dalam pembelajaran di Departemen INTP. Ketertarikan mahasiswa dalam pembelajaran kuliah online sangat tinggi seperti yang disampaikan oleh Ketua Departemen.

Dalam acara Rabuan Bersama beberapa dosen, pegawai dan mahasiswa Departemen INTP memperoleh penghargaan dari Ketua Departemen. Penghargaan tersebut diberikan kepada dosen berprestasi, dosen dengan nilai EPBM tertinggi, pegawai berprestasi, mahasiswa yang meimperoleh IPK tertinggi dan mahasiswa yang berprestasi dalam kegiatan ekstrakurikuler. Dosen berprestasi Departemen INTP dan sekaligus dosen berprestasi Fakultas Peternakan tahun 2011 diberikan kepada Prof.Dr.Ir. Erika B. Laconi, MS. Pada kesempatan tersebut Prof. Erika B. Laconi juga menyampaikan presentasi tentang karya prestaif unggulan. Prof. Erika menyampaikan pengalamam di lapang dalam  pemanfataan limbah sebagai bakan ternak. Pada acara Rabuan tersebut juga disampaikan penghargaan kepada pegawai berprestasi bidang Administrasi Pendidikan diberikan kepada Ahmad Khopaji SE, pegawai berprestasi bidang Admninistrasi Umum, Rustandi SPd. dan Teknisi berprestasi diberikan kepada Adi Rukmana SE, MM. Penghargaan kepada dosen yang memperoleh nilai EPBM tertinggi, yang diberikan kepada Prof.Dr.Ir. Dewi A. Astuti MS, Prof.Dr.Ir. Erika B. Laconi MS, Dr.Ir. Asep Sudarman MRurSc. dan Dr.Ir. Ahmad Darobin Lubis MSc.

Dalam acara rabuan tersebut juga disampaikan INTP Award bagi mahasiswa dengan IPK dan IPS tertinggi selama semester Ganjil dan Genap 2010/2011 untuk semua angkatan. INTP Award untuk mahasiswa dengan IPK tertinggi angkatan 47 diraih oleh Tenti Rahmawati dan Amalia Ikhwanti. Mahasiswa angkatan 46 yang memperoleh INTP Award adalah Ardiansyah, Debora Kristina, Muhammad Asrianto Malik sedangkan IPS tertinggi jatuh kepada Ivan Noveanto, Dwi Muchayani dan Fajrin Sidiq. Mahasiswa angkatan 45 yang memperoleh IPK tertinggi adalah Rikha Zahera, Dea Justika dan Ira Dewiyana Sambas, sedangkan yang memperoleh IPS tertinggi adalah Lilis Riyanti, Mutia Sari dan Nikita Gabriella. [igp]