Arsip Berita

 

Titis A.P. ApdiniSetelah mengikuti seleksi yang cukup ketat akhirnya Titis Anugraheni Putri Apdini terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi Fakultas Peternakan IPB tahun 2011. Titis Anugraheni Putri Apdini yang biasa dipanggil Titis adalah mahasiswa Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan angkatan 44. Titis yang dilahirkan di Ponorogo tanggal 13 Agustus 1990 adalah mahasiswa yang memiliki prestasi akademik yang tinggi, kepribadian yang baik serta memiliki banyak prestasi dan pengalaman dalam kegiatan kemahasiswaan. Predikat Mahasiswa Berprestasi ini adalah mengulang prestasi yang pernah diraihnya pada tahun 2010 lalu.

Titis aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan antara lain di Himpunan Mahasiswa Ilmu Nutrisi dan Makanan Ternak (HIMASITER), serta sebagai Ketua IAAS LC-IPB International Association of Students in Agricultural and Related Sciences (IAAS LC-IPB). Titis juga aktif dalam mengikuti berbagai seminar baik nasional maupun internasional. Kegiatan seminar internasional yang pernah diikuti adalah seminar internasional yang diselenggarakan di University Putra Malaysia tahun 2009, pada seminar tersebut Titis menyajikan makalah yang berjudul "The beneficial of Sapidus rarak to reduce methane emission in ruminant'. Pada tahun yang sama Titis juga menghadiri "IAAS Conference - Biodiversity Now, Food for Tomorrow" yang diselenggarakan di Mexico.


Kegiatan kemahasiswaaan lainnya yang pernah diikuti oleh Titis adalah kegiatan PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) baik dalam bidang Kewirausahaan (2008) maupun dalam bidang Pengabdian Masyarakat (2010). Kegiatan PKM yang pernah dilakukan bersama timnya membawa Titis sebagai Finalis dalam PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) tahun 2010 di Bali. Ketertarikan dalam pengembangan kewirausahaan mendorong Titis aktif mengikuti berbagai seminar/pelatihan dalam entreprenership, diantaranya Boost Your Leadership Skill, Seminar Entreprener Pojok BNI, The Power Motivation of Success, Building on Success serta seminar-seminar lainnya.

Mahasiswa yang memiliki hobi berenang dan membaca ini memiliki kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris yang sangat baik. Untuk mengasah kemampuan bahasa Inggrisnya, selain mengikuti beberapa seminar di luar negeri, Titis juga pernah mengikuti kompetisi sebagai presenter maupun jurnalistik yang diselenggarakan di IPB. [igp]