Arsip Berita

Tour de Jonggol
Keluarga besar pegawai dan pimpinan Fakultas Peternakan IPB pada hari Sabtu 15 Januari 2011 lalu mengadakan tour ke Unit Pendidikan dan Penelitian Peternakan Jonggol (UP3J). Kegiatan Field Trip ini ditujukan untuk lebih menjalin kebersamaan antar pegawai dan juga merupakan refreshing di awal tahun 2011, sekaligus untuk lebih memperkenalkan Jonggol kepada seluruh pegawai di lingkungan Fakultas Peternakan.

Sedikitnya 170 orang warga Fapet, termasuk Dekan, Wakil Dekan para Ketua Departemen dan Sekretaris Departemen hadir dalam kegiatan tersebut. Acara diawali dengan sambutan Dekan Fakultas Peternakan, Dr. Ir. Luki Abdullah MSc. Dalam kesempatan tersebut Dekan berpesan untuk memanfaatkan kegiatan tersebut untuk berekreasi dan mempererat kerjasama antar pegawai di lingkungan Fakultas Peternakan. Selanjutnya seluruh peserta dibawa tour melihat berbagai fasilitas Jonggol, diantarnya kandang domba sambil melihat ratusan ekor domba yang keluar menuju padang penggembalaan. Kegiatan outbound juga diisi dengan berbagai macam games diantarnya lomba menebak berat domba, lomba menangkap domba, melepas tali, bola volley serta yang paling seru lomba memancing.

Lomba menagkap domba

Lomba memancing

Poco-poco di Jonggol
Dalam lomba memancing yang bertempat di salah satu danau yang ada di Jonggol, para pegawai sangat antusias mengikuti lomba tersebut. Kerena acara ini merupakan acara tahunan yang selalu dinanti para pegawai. Dalam perlombaan memancing tersebut kelompok 4 yang dimotori oleh Sdr. Dadang, teknisi dari Laboratorium Ilmu dan Teknologi Pakan, keluar sebagai juara.

Acara diakhiri dengan makan siang bersama dengan menu goreng ikan mas hasil tangkapan, sate dan gule kambing khas Jonggol, serta dihibur oleh iringan lagu lawas dari Kang Away serta tarian poco-poco Bu Dwi dan Bu Widya. [igp]