Arsip Berita

ObitsuPada hari Rabu, tanggal 15 Maret 2017, bertempat di Ruang Sidang Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan Fakultas Peternakan IPB, staf dan mahasiswa pasca Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan mendapatkan kesempatan kuliah umum dari Prof. Taketo Obitsu. Prof. Taketo Obitsu merupakan seorang staf pengajar dari Hiroshima University dengan bidang ilmu nutrisi ternak perah. Prof. Taketo Obitsu merupakan salah satu tokoh di Jepang yang tengah mengembangkan inovasi untuk mendukung hijauan pakan dalam peternakan sapi perah.

Read more: General Lecture Prof. Taketo Obitsu

intp

Sabtu, 10 Desember 2016, staf pengajar Departemen INTP melakukan kunjungan ke Kabupaten Cirebon. Sekitar 15 orang staf berpartisipasi dalam kegiatan yang telah diagendakan jauh-jauh hari ini dengan koordinasi dari Sekretaris Departemen INTP, Dr. Sri Suharti, SPt., MSi. Kunjungan dilakukan ke Kelompok Tani Ternak Sapi Padusan, Desa Kubang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Read more: Kunjungan Departemen INTP ke Kelompok Tani Ternak Sapi Padusan, Cirebon

adit

Bulan Oktober yang penuh dengan berkah air yang berlimpah membawa keberkahan untuk Departemen INTP. Prestasi yang menggembirakan diraih oleh mahasiswa Departemen INTP yaitu Aditya Dharmawan dan Ambar Rahayuwati.

Read more: Mahasiswa Departemen INTP Berprestasi

luki

Tahun ini Departemen INTP berhasil mengantarkan delegasi staf berprestasi untuk dosen pada tingkat nasional, yaitu Prof. Dr. Ir. Luki Abdullah, MSc.Agr. Prof. Luki Abdullah meraih predikat kedua sebagai Dosen Berprestasi tingkat Nasional

Read more: Prof. Dr. Ir. Luki Abdullah MSc.Agr: Juara 2 Dosen Berprestasi Nasional 2016

alt

Sabtu, 24 September 2016, Prof.Dr.Ir. Panca Dewi Manu Hara Karti, MS menyampaikan orasi ilmiah di hadapan sekitar 400 undangan di gedung Andi Hakim Nasution, Kampus IPB Dramaga. Di antara civitas akademik IPB turut hadir undangan pimpinan lembaga peneliti, perwakilan BUMN dan pimpinan perusahaan swasta mitra IPB. Orasi Prof. Panca Dewi berjudul "Strategi Pengembangan Tanaman Pakan pada Lahan Marjinal untuk Ketahanan Pakan Nasional".

Read more: Orasi Ilmiah Prof.Dr.Ir. Panca Dewi Manu Hara Karti, MS