Dr. Asep Sudarman meraih The 3rd Best Presenter di ISTAP 2017

ISTAP 2017

ISTAP 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 12-14 September 2017 di UGM telah diikuti oleh empat orang staf Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan. Keempat staf yang berpartisipasi adalah Prof. Yuli Retnani, Dr. Asep Sudarman, Dr. Despal dan Dr.rer.nat. Nur Rochmah Kumalasari.  Keempat orang staf ini melakukan presentasi pada bidang yang berbeda, yaitu teknologi dan industri pakan, nutrisi ternak ruminansia, produksi ruminansia dan hijauan pakan. 

Dalam kesempatan ini, Prof. Yuli menyampaikan mengenai evaluasi penggunaan pakan wafer pada ternak sapi Pasundan. Dr Asep Sudarman menyampaikan tentang penggunaan biomasa ubi dan silase singkong sebagai pengganti pakan konsentrat. Sedangkan Dr. Despal mengetengahkan tentang pengaruh kondisi kandang tanpa lalat pada feed intake dan penggunaan pakan. Dan Dr.rer.nat Nur Rochmah Kumalasari menyajikan tentang pengaruh interaksi lingkungan terhadap produksi fodder jagung.

Pada akhir agenda seminar ISTAP 2017, Dr. Asep Sudarman meraih penghargaan sebagai The 3rd Best  Presenter dalam penyajian makalahnya.  Selamat kepada Dr. Asep Sudarman!

(nur.rochmah.kumalasari)