Kunjungan Departemen INTP ke Kelompok Tani Ternak Sapi Padusan, Cirebon

intp

Sabtu, 10 Desember 2016, staf pengajar Departemen INTP melakukan kunjungan ke Kabupaten Cirebon. Sekitar 15 orang staf berpartisipasi dalam kegiatan yang telah diagendakan jauh-jauh hari ini dengan koordinasi dari Sekretaris Departemen INTP, Dr. Sri Suharti, SPt., MSi. Kunjungan dilakukan ke Kelompok Tani Ternak Sapi Padusan, Desa Kubang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Tim Departemen INTP berangkat dari Bogor sekitar pukul 05.30 dan tiba di lokasi sekitar pukul 13.00 karena terjadi kemacetan di sejumlah titik dalam perjalanan. Tim Departemen INTP diterima oleh perwakilan Dinas Kabupaten Cirebon, Ketua dan Bendahara KTTS Padusan serta sejumlah peternak anggota kelompok. Diskusi mengalir mengenai perkembangan KTTS Padusan, permasalahan yang dihadapi peternak dan sumbang saran dari tim Departemen INTP. Pada akhir kunjungan disepakati sejumlah hubungan kerja sama untuk memperbaiki manajemen peternakan dan pakan baik dengan kegiatan pelatihan maupun konsultasi dengan tenaga ahli.

Pada pukul 15.00 tim Departemen INTP mengakhiri kunjungan dan bertolak ke kota Cirebon. Tim Departemen INTP berkesempatan untuk mencoba kuliner Nasi Jamblang dan mengunjungi area oleh-oleh serta pasar tradisional Batik Trusmi. Tim Departemen INTP tiba kembali di Bogor sekitar pukul 00.30.

padusan

(by: nur.rochmah.kumalasari)