Ramadhan Ceria bersama Himasiter

ramadhan

Kegiatan mahasiswa Departemen INTP bukan hanya sekedar kegiatan akademik di kampus tetapi turut serta terjun ke masyarakat. Salah satunya adalah Ramadhan Ceria yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari berbagai program di Himpunan Mahasiswa Nutrisi dan Makanan Ternak (Himasiter). Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (18/06) di salah satu masjid di Gunung Handeuleum RW 07 Desa Situ Udik tersebut bertema “Buka Bersama Pintar Bersama Anak Sholeh” dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan civitas akademik dari Fakultas Peternakan IPB.

Kegiatan Ramadhan Ceria terdiri atas beberapa lomba yaitu Lomba Kaligrafi, Lomba Adzan, dan Lomba Hafalan Surah Pendek. Target peserta yang ingin dicapai pada Ramadhan Ceria adalah 75 peserta dari Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) dan 25 peserta dari mahasiswa. Acara tersebut sukses dengan jumlah peserta dan panitia yang berpartisipasi melebihi target. Peserta dari TPA sebanyak 110 anak, 35 orang tua dan guru pendamping serta mahasiswa sebanyak 35 orang. Masyarakat menyambut dan sangat berantusias dengan acara tersebut.

Harapan besar dari masyarakat program Ramadhan Ceria dapat diadakan setiap tahunnya dengan persiapan dan konsep acara yang lebih baik. Ramadhan Ceria semakin cerah dengan sponsor dari Saung Pak Ewok berupa sop buah sebanyak 100 porsi. Terima kasih kepada Saung Pak Ewok yang telah membantu terlaksananya acara dari Himasiter.

(nrk)

pengenalan