Kiprah Berprestasi Dosen dan Alumni Departemen INTP

dospres

Prestasi yang ditorehkan oleh civitas Departemen INTP bukan hanya oleh mahasiswa tetapi juga dosen, laboran dan alumni. Tahun ini Departemen INTP mengirimkan delegasi staf berprestasi untuk dosen adalah Prof. Dr. Ir. Luki Abdullah, MSc.Agr. Sedangkan Irma Nuranthy Purnama, SPt., MSi yang merupakan alumni INMT Angkatan 36 menjadi delegasi perwakilan dari tenaga administrasi dari Fakultas Peternakan IPB.

lukiA

Prof. Luki Abdullah meraih penghargaan sebagai dosen berprestasi IPB tahun 2016 ini. Beliau memiliki beberapa keunggulan diantaranya telah memiliki sejumlah inovasi dalam penyediaan hijauan pakan ternak berkualitas tinggi dalam budidaya tanaman hingga upaya pengawetan. Prof. Luki Abdullah dikenal dengan ketekunannya meneliti tentang Indigofera dari hulu sampai hilir menjadi konsentrat hijau (KoHi). Beliau tidak segan untuk turun lapang dalam membina masyarakat peternak dan tidak ragu untuk menggandeng pihak swasta serta menggalang dukungan pemerintah. Kerja keras Prof. Luki Abdullah didedikasikan sepenuhnya untuk peningkatan kesejahteraan ternak dan masyarakat peternak. Prof. Luki Abdullah

irma

Irma Nuranthy Purnama SPt., MSi dikenal sebagai salah satu mahasiswi yang cerdas dan rajin angkatan 36 (1999-2003). Mahasiswi penggemar bulutangkis dan drama ini telah terlibat dalam pengaktifan kembali Media Peternakan sejak tingkat akhir kuliah. Berbekal bahasa Inggris yang baik, kerja keras dan manajemen yang kokoh, Irma berhasil mendukung Media Peternakan menjadi jurnal ilmiah berskala internasional pertama di IPB yang terindeks scopus.

Selamat kepada Prof. Dr. Ir. Luki Abdullah, MSc. Agr dan Irma Nuranthy Purnama, SPt., MSi! Semoga sukses di ajang nasional menjadi yang terbaik!

(by: nur.rochmah.kumalasari)