Laboratorium Pakan Tersertifikasi ISO 17025

Berita menggembirakan di awal bulan September ini. Laboratorium Pakan Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan telah berhasil mendapatkan sertifikat ISO 17025. ISO 17025 merupakan perpaduan antara persyaratan manajemen dan persyaratan teknis yang harus dipenuhi oleh laboratorium pengujian dan laboratorium kalibrasi.  

Dengan mendapatkan sertifikasi 1SO 17025 berarti bahwa Laboratorium Pakan telah teruji dalam komitmen laboratorium untuk melakukan pengujian sesuai dengan prosedur dan melakukan perbaikan secara kontinyu dalam sistem manajemen laboratorium. Komitmen laboratorium untuk melakukan pengujian secara prosedural mengindikasikan bahwa pengujian telah dilakukan secara terstandar sehingga hasilnya dapat lebih terjamin ketepatannya.

Laboratorium pakan juga senantiasa mengupgrade tenaga laboran untuk dapat memenuhi tuntutan kebutuhan pelanggan dan mencapai standar internasional.  Diantaranya dengan melakukan program pelatihan dan evaluasi efektivitas kinerja laboran.  Dalam ISO 17025 terdapat komitmen penuh dari laboratorium untuk senantiasa menjaga hasil analisis terstandar. 

Selamat dan Sukses selalu!

(nur.rochmah.kumalasari)