Satria Julier Manpaki menjadi Pemenang dalam Trouw Paper Competition

satriSatria Julier Manpaki kembali menorehkan prestasi pada Trouw Paper Competition 2017. Mahasiswa Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan (INTP), Fakultas Peternakan, Institut Pertanian Bogor (Fapet-IPB) ini berhasil meraih The Best Paper and  Trouw Paper Competition 2017, menyisihkan sejumlah peserta.

Penghargaan diraih Satria atas karyanya dengan judul presentasi "Senyawa flavonoid ekstrak metanol limbah kulit pisang Ambon (Musa paradasiaca L) sebagai Antibakteri Staphylococcus aureus dan Escheria coli penyebab penyakit mastitis sapi perah". Karya tulis yang dibuatnya merupakan hasil pengembangan penelitian dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dengan pembimbing Dr. Despal.

Dalam kegiatan ini dilakukan pengolahan limbah kulit pisang Ambon sebagai antibacterial untuk menghambat pertumbuhan Staphylococcus aureus dan Escherichia coli yang menyebabkan penyakit mastitis pada sapi perah. Pemanfaatan limbah ini dapat mengurangi jumlah sampah yang dibuang ke lingkungan sekaligus sebagai upaya menekan penggunaan obat untuk menanggulangi penyakit mastitis pada ternak sapi perah.

trouw

(by: nur.rochmah.kumalasari)