Mahasiswa Berprestasi INTP 2017

Pada hari Kamis, 16 Februari 2017, Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan menyelenggarakan seleksi mahasiswa berprestasi yang akan mewakili mahasiswa Departemen INTP di tingkat Fakultas. Sebanyak dua puluh satu mahasiswa dari tingkat dua dan tiga diseleksi oleh delapan orang dosen sebagai juri perwakilan dari setiap bagian dan gugus kendali mutu di Departemen INTP.

Para kandidat mawapres Departemen INTP diminta untuk mempergunakan bahasa inggris untuk memperkenalkan diri dan mempresentasikan mengenai kemampuan personal serta materi yang diminati untuk ingin disampaikan dalam makalah. Kandidat mawapres mendapat banyak pertanyaan mengenai keterlibatan dalam berbagai kegiatan akademik dan non akademik.

Juri memberikan pertanyaan yang terkait dengan pengetahuan umum mengenai peternakan serta pandangan dan pemikiran para kandidat dalam menghadapi tantangan di dunia peternakan. Juri juga memberikan masukan untuk perbaikan kandidat mawapres terutama masalah personal dan kemampuan berbahasa inggris. Proses seleksi berlangsung mulai 08.30 hingga pukul 17.00.

Berdasarkan beberapa kriteria penilaian para kandidat, tim juri memutuskan tiga mahasiswa sebagai kandidat mawapres yang mewakili departemen INTP. Tiga mahasiswa yang mendapatkan kesempatan adalah:

1. Fandini

2. Rizal Iqhbal

3. Rio Dewantoro

Ketiga mahasiswa ini diminta untuk mempersiapkan diri untuk seleksi mawapres di tingkat fakultas yang akan diselenggarakan pada awal maret 2017. (nur.rochmah.kumalasari)