INTP Membangun Peternakan bersama Angkatan Darat

Prof. Dewi

Pada tanggal 29 Desember 2014, Prof. Dewi Apri Astuti diundang sebagai salah satu pakar untuk mempresentasikan peran penting peternakan dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Acara ini merupakan bagian dari Rakornister AD diselenggarakan di Mabes AD-PUSTERAD Jl. Setu Cipayung Jakarta.

Prof. Dewi Apri Astuti menyampaikan materi mengenai "Peternakan dalam menyumbangkan protein hewani untuk ketahanan pangan". Ketersediaan pangan protein hewani dalam jumlah yang cukup akan sangat mendukung ketahanan pangan bagi masyarakat Indonesia. Saat ini sebagian dari penyediaan pangan protein masih sangat tergantung pada produk impor karena perubahan pola makan dan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Dalam paparannya disampaikan bahwa peternakan merupakan salah satu sumber utama protein hewani untuk masyarakat Indonesia. Peternakan memiliki banyak potensi untuk dikembangkan dari berbagai sektor karena kebutuhan pangan protein meningkat pesat dari tahun ke tahun. Peternakan juga merupakan suatu sumber income yang potensial untuk para tentara, baik sebagai sumber penghasilan sampingan maupun sumber penghasilan pasca pensiun. [nrk]