//Student Seminar Expo 2017
SSE 2017

Student Seminar Expo 2017

 

SSE 2017

Pada pertengahan Oktober ini, Himasiter menyelenggarakan Student Seminar and Expo 2017 yang merupakan rangkaian kegiatan kompetisi paper yang telah diadakan sejak pertengahan tahun 2017. Acara ini memiliki tema “Membangkitkan Peternakan Nasional untuk Mewujudkan SDG’s 2030” dengan sub tema: Sosial dan Ekonomi Peternakan; Logistik Peternakan; Pakan dan Teknologi Peternakan serta Lingkungan dan Produk Peternakan. Peserta merupakan mahasiswa aktif yang berasal dari 12 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia.

Pada tanggal 14 Oktober diselenggarakan kompetisi presentasi karya ilmiah yang telah terseleksi dari 6 perguruan tinggi, yaitu Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran, dan Universitas Negeri Yogyakarta. Setiap tim perwakilan terdiri dari 2-3 mahasiswa mempresentasikan karya ilmiah yang telah dibuat sebelumnya. Himasiter mengundang tiga orang juri dosen dari Departemen INTP dan Forcess untuk melakukan penilaian dari presentasi yang dilakukan.  Nilai akhir peserta berasal dari penilaian karya tulis dan presentasi.

Hasil akhir penilaian mendapatkan tempat pertama tim dari Institut Pertanian Bogor, juara 2 tim dari Universitas Muhammadiyah Malang dan juara 3 dari Universitas Padjadjaran. Penganugerahan penghargaan diselenggarakan pada hari Ahad 15 Oktober 2017.

Selamat dan Sukses kepada para Tim!

 

(nur.rochmah.kumalasari)