//Feed Formulation Training (FFT) 2013

Feed Formulation Training (FFT) 2013

Seiring waktu dengan bertambahnya jumlah penduduk dunia yang diikuti dengan meningkatnya income perkapita penduduk Indonesia, maka berdampak pula terhadap permintaan komoditas peternakan. Permintaan komoditas peternakan yang terus meningkat harus diiringi pula dengan peningkatan produksi serta peningkatan sumber daya manusia yang terlibat di dalamnya. Peningkatan produksi dan kualitas peternakan dapat dilakukan dengan memperbaiki manajemen produksi ternak, manajemen pakan, penanganan kesehatan ternak, bahkan sampai industri hilir dituntut untuk lebih profesional sehingga tercapai produksi yang optimal. Sedangkan peningkatan kualitas sumber daya manusia dapat melalui pemberian pengetahuan kepada para peternak dan pihak-pihak lain yang berkaitan.


 

Seiring dengan perkembangan teknologi dunia, menuntut keahlian insan peternakan dalam menguasai teknologi yang mendukung produktivitas dan keuntungan usaha peternakan, khususnya bagi pengusaha peternakan menengah keatas, peneliti, akademisi, dan pemangku kebijakan. Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan IPB bersama Himpunan Mahasiswa Nutrisi dan Makanan Ternak menyelenggarakan pelatihanFeed Formulation Training 2013: Menciptakan Pakan Berkualitas untuk Kemajuan Peternakan dan Keamanan Dunia Pangan” menggunakan software Brill Managemen System, pada:

Hari/Tanggal : Sabtu, 23 November 2013

Waktu : 07.30 – 16.00

Tempat : Ruang Sidang Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan

Topik training:

· Introduction of Feed Ingredients

· Feed Formulation with Least Cost and Balance Nutrition Ration using Brill Management System

· Premix Quality

· Production and Commercialisation of Probiotic

 

Trainer :

  1. Prof. Dr. Ir. Nahrowi, M.Sc (Sekjend Asosiasi Ahli Nutrisi dan Pakan Indonesia / AINI)
  2. Ir. Jopiyanto, MM (Brill Alternative Country Manager)
  3. Wira Wisnu, S.Pt, M.Si (PT. Trouw Nutrition)
  4. Dr. Ir. Suryahadi, DEA (KepalaCentras IPB / Dosen Bagian Metabolisme Nutrien dan Biosintesis Produk Ternak, Fakultas Peternakan IPB)

 

Pendaftaran

SMS (FFT_Name_Institution _Phone number) ke 087859956722

Biaya 500.000; Transfer ke0197510709 BNI IPB Dramaga a.n Fransiska Rahmadani

CP: Fransiska Rahmadani (087859956722)

Fb: Fft IPB

Twitter: @fftipb

[INTP & HIMASITER]