//27 Mahasiswa INTP mengikuti Program Matching Fund Teaching Factory Sorinfer MBKM Fakultas Peternakan IPB

27 Mahasiswa INTP mengikuti Program Matching Fund Teaching Factory Sorinfer MBKM Fakultas Peternakan IPB

Sabtu, 25 September 2021, 27 mahasiswa Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan mengikuti pembukaan Program Matching Fund Teaching Factory Merdeka Belajar Kampus Merdeka Fakultas Peternakan IPB. Program yang dibuka oleh Prof.Dr.Ir. Erika B. Laconi MS ini merupakan hasil kerjasama antara Fakultas Peternakan IPB dengan PT Santana Manggala Karya yang mengembangkan usaha Sorinfer (Sorghum-Indigofera Fermentasi).  Program digawangi oleh Prof.Dr.Ir. Luki Abdullah, MSc.Agr dan Prof.Dr.Ir. Panca Dewi MHK, MS dengan timnya dari Divisi Ilmu dan Teknologi Tumbuhan Pakan dan Pastura. Pembukaan program ini dihadiri oleh Prof.Dr.Ir. Suranto; Zulfikar Imani Dip.Eng. Dekan Fapet Dr.Ir. Idat Galih Permana MSc.Agr, Wadek SKP Dr. Sri Suharti SPt.MSi. Prof. Erika mengharapkan mahasiswa Fakultas Peternakan dapat mencintai ternak dan peternakan secara utuh sehingga dapat terjun dalam dunia usaha peternakan dengan baik.

Program ini terbagi menjadi 5 batch untuk mahasiswa semester 3 dan 7 dalam bentuk magang enrichment course/EC (3 batch) dan magang supporting course/SC (2 batch). Program EC berdurasi 45 hari sedangkan program SC berdurasi 90 hari.   Dalam batch 1 ini diikuti 9 mahasiswa dan 18 mahasiswi yang mengikuti program EC sebanyak 15 orang dan program SC 12 orang. Para mahasiswa sangat mengapresiasi program ini, “Saya berharap dapat menyelesaikan penelitian untuk tugas akhir sekaligus mendapatkan pengalaman magang dan pembelajaran manajemen perusahaan.” Kata Almuhith, mahasiswa semester 7 yang merupakan peserta program SC.

Dari pihak UP3 Jonggol, Dr. Iwan Prihantoro SPt., MSi dan Edit Lesa SPt., MSi menyambut baik program ini, “UP3Jonggol menyambut baik program ini dan telah mempersiapkan fasilitas untuk mahasiswa tinggal dan belajar. Semoga mahasiswa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari pembelajaran di lapang secara langsung.”