//Benchmarking dari Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo Kendari Sulawesi Tenggara tentang Sistem Penjaminan Mutu di Departemen INTP, Fakultas Peternakan IPB University

Benchmarking dari Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo Kendari Sulawesi Tenggara tentang Sistem Penjaminan Mutu di Departemen INTP, Fakultas Peternakan IPB University

Selasa, 12 Januari 2021, Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan (INTP) menerima kegiatan Benchmarking Penjaminan Mutu dari Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan dan staff pengajar dari Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo, Ketua Departemen INTP, Tim Gugus Kendali Mutu dan Kepala Divisi Departemen INTP. Kegiatan yang dilakukan secara daring ini dilakukan dalam rangka sharing pengalaman serta  pengetahuan  mengenai Sistem Penjaminan Mutu Pelaksanaan Pendidikan di Departemen INTP sebagai bahan referensi dalam pembentukan Program Studi yang serupa di Fakultas Peternakan Universitas HaluOleo, Kendari Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini dilaksanakan secara online dan dibuka dengan Sambutan dari Dekan Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo,Dr.  Ali Bain,  S.Pt.,  M.Si.,  Dalam sambutannya,  beliau menyampaikan ucapan terima karena dapat diterima untuk  melakukan  benchmarking ke Departemen INTP. Kegiatan dilanjutkan dengan paparan  mengenai system penjaminan mutu Pelaksanaan Pendidikan di Prodi INTP, Fakultas Peternakan IPB oleh Dr. Sri Suharti, S.Pt., M.Si dan Dr. Ir. Lilis Khotijah, MS selaku Ketua dan Sekretaris Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan Fakultas Peternakan IPB. Materi yang disampaikan meliputi pengenalan perangkat Gugus Kendali Mutu (GKM), model pelaksanaan Penjaminan Mutu dan Evaluasi di lingkup Departemen, Fakultas, dan Universitas, serta Model koordinasi GKM Departemen dengan Unit Jaminan Mutu di Fakultas danUniversitas.

Setelah ishoma, kegiatan berlanjut ke diskusi yang dimoderatori oleh Prof. Dr. Ir.La Ode Nafiu,M.Si.Dalam diskusi, Fakultas Peternakan Halu Oleo banyak meminta saran mengenai perbaikan proses penjaminan mutu pelaksanaan Pendidikan agar dapat berjalan lebih baik. Dari kegiatan ini, Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo telah mendapat gambaran tentang hal-hal yang perlu diperhatikan dalam Penjaminan Mutu Pelaksanaan Pendidikan. Kegiatan benchmarking ini ditutup dengan kesepakatan untuk terus menjalin kerjasama diantara kedua institusi.