//The Online Short Course Program: Closing Ceremony

The Online Short Course Program: Closing Ceremony

Pada hari Rabu tanggal 14 Oktober 2020, The International Online Short Course Program yang diselenggarakan oleh Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan secara resmi berakhir.  Program yang mengambil topik “Exotic Tropical Animal and Feed Technology” ini telah terselenggara dalam 10 hari terakhir dengan dihadiri oleh lebih dari 70 peserta yang senantiasa antusias mengikuti berbagai program yang dilakukan.

“Perkuliahan ini sangat menarik, meskipun dilakukan dalam waktu yang pendek, namun ada banyak ilmu yang dapat diperoleh.” kata Augusto Barros, peserta dari University of the Philippines Los Baños  (UPLB).  Dia berharap dapat kembali bergabung dalam kegiatan ini di tahun mendatang.

Zaharaddeen Lawan, peserta dari Nigeria, memberikan masukan perbaikan pada penggunaan berbagai platform pengajaran sehingga lebih mudah untuk dipahami. “Perlu lebih banyak dokumentasi video seperti formulasi pakan dan formulasi silase untuk lebih menstimulasi peserta.”  Dia berharap panitia akan memperluas undangan ke berbagai negara untuk memberikan informasi yang lebih banyak sehingga menarik peserta dari berbagai negara.

“Saya ingin mengetahui sejarah pertanian dan peternakan di Indonesia lebih lanjut untuk lebih memahami berbagai materi yang saat ini sangat beragam,” tutup Naru Uno, mahasiswa dari Tokyo University of Agriculture and Technology.

Dalam penutupan ini diumumkan peserta-peserta yang berhasil memenangkan berbagai kompetisi yang diselenggarakan oleh Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan. Penutupan diakhiri dengan pembacaan Laporan Kegiatan oleh Koordinator Program, Dr.rer.nat Nur Rochmah Kumalasari SPt., MSi dan Closing Remarks dari Ketua Departemen INTP, Dr. Sri Suharti SPt., MSi.

Video penutupan dapat disaksikan di link ipb.link/closing-nft