//Pelatihan AINI: Budidaya Maggot dan Aplikasinya dalam Industri Pakan Ikan dan Unggas

Pelatihan AINI: Budidaya Maggot dan Aplikasinya dalam Industri Pakan Ikan dan Unggas

Bogor, 18-19 November 2019, bertempat di Hotel Santika Asosiasi Ahli Nutrisi dan Pakan Indonesia mengadakan pelatihan Budidaya Maggot dan Aplikasinya dalam Industri Pakan Ikan dan Unggas. Dasar diadakannya pelatihan budidaya maggot yakni karena maggot merupakan sumber pakan alternatif bagi ternak.

Pelatihan tersebut mengahdirkan trainer dari berbagai kalangan dan topik yaitu Aminudi S.P (Biomagg Indonesia) membawakan topik “Budidaya Maggot”, Prof. Dr. Ir. Dewi A. Astuti, M.Sc (IPB University) memberikan penjelasan mengenai “Teknologi Pengolahan Maggot Menjadi Bahan Pakan”, Prof. Dr. Ir. Sumiati, M.Sc (IPB University) memberikan penjelasan mengenai “Kebutuhan Nutrisi Ikan dan Unggas”, Intan Nursiam, S.Pt, M.Si (PT. Farmsco Feed Indonesia) memberikan penjelasan mengenai “Teknologi Formulasi dan Pemberian Pakan Ikan dan Unggas Berbasis Maggot”.

Berbagai topik yang diberikan bertujuan agar para peserta dapat mendapatkan pengetahuan kebutuhan nutrisi ternak, formulasi dan campuran pakan yang diberikan, sampai pengolahan dan cara pemebrian pakan