//Dosen Berprestasi IPB: Dr. Anuraga Jayanegara, SPt, MSc

Dosen Berprestasi IPB: Dr. Anuraga Jayanegara, SPt, MSc

Kabar gembira di akhir bulan Juli, Dr. Anuraga Jayanegara SPt., MSc meraih penghargaan sebagai dosen berprestasi tingkat IPB.  Dr. Anuraga Jayanegara merupakan salah satu dosen muda yang memiliki segudang prestasi. Dr. Anuraga Jayanegara saat ini tengah sibuk sebagai Sekretaris Program Studi Pascasarjana Ilmu Nutrisi Pakan dan membimbing sejumlah mahasiswa sarjana dan pasca sarjana. Dr. Anuraga menjadi inspirator bagi mahasiswa untuk senantiasa produktif dalam usia muda.

Dalam kesibukannya, Dr. Anuraga sering kali diundang sebagai nara sumber di berbagai kegiatan pelatihan analisis data dengan menggunakan meta analisis.  Keahliannya dalam meta analysis menjadikan Dr. Anuraga salah satu dosen muda yang paling produktif dalam penulisan karya ilmiah dengan h-index 21. Karya ilmiah Dr.  Anuraga banyak mengulas mengenai zat antinutrisi dan metabolismenya dalam tubuh ternak.

Sumbangsih ilmu pengetahuan Dr. Anuraga salah satunya adalah buku “Komponen Antinutrisi” terbit pada tahun 2019.  Buku ini banyak memberikan informasi mengenai jenis-jenis zat antinutrisi yang ada di dalam bahan pakan sehingga memudahkan peneliti, mahasiswa dan masyarakat peternak dalam menseleksi penggunaan bahan pakan yang aman untuk ternak.

Semoga Dr. Anuraga sukses di kancah nasional.