//HIMASITER Feedmill Visit to PT. CHEIL JEDANG SUPERFEED Indonesia

HIMASITER Feedmill Visit to PT. CHEIL JEDANG SUPERFEED Indonesia

Banten (8/09/2018)- HIMASITER IPB melakukan kegiatan kunjungan ke pabrik pakan yaitu PT. Cheil Jedang Superfeed Indonesia. PT. Cheil Jedang Indonesia mempunyai beberapa produk yang dijual, untuk pasar luar negeri maupun dalam negeri. Produk PT. Cheil Jedang Indonesia adalah MSG, L Lysine HCI, Threonine, Prosin, pupuk cair, dan pupuk Zeta. Pakan temak yang dihasilkan oleh PT. Cheil Jedang pertama kali beroperasi 23 Maret 1996 dengan kapasitas 140.000 ton/ tahun. Produk digunakan untuk keperluan anak perusahaan P.T. Cheil Jedang Indonesia yang bergerak di bidang breeding ayam potong dan petelur serta dijual di pasar dalam negeri. Sampai sekarang, PT. Cheil Jedang Superfeed telah melakukan ekspansi di beberapa negara seperti China, Vietnam, dan Amerika Serikat.

Kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan (INTP) terhadap ilmu-ilmu terkini yang ada di industri pakan dan memberikan gambaran proses produksi pakan di industri besar mulai dari awal sampai akhir. Kunjungan diikuti oleh 45 orang peserta dari mahasiswa INTP angkatan 52, 53, dan 54 dan dua orang dosen yaitu Arif Darmawan S.Pt M.Si dan Dr. Ir. Didid Diapari M.Si. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB yang dibuka dengan sambutan dari pihak CJ, Ketua HIMASITER, dan perwakilan dari dosen serta diikuti dengan perkenalan profil perusahaan PT. Cheil Jedang dan diskusi. Setelah itu, peserta dibagi menjadi dua kelompok untuk melakukan tour plant yang dipandu oleh perwakilan divisi produksi. Peserta sangan antusias saat mengikuti tour plant, karena kita dapat melihat keseluruhan produksi di PT. Cheil Jedang mulai dari penerimaan bahan baku (Receiving) sampai proses pengemasan pakan (Packaging).

Semoga dengan adanya kunjungan ini, peserta dapat lebih awal mempunyai wawasan dan gambaran terkini tentang industri pakan di Indonesia, serta HIMASITER dapat terus menjalin hubungan yang baik dan berkelanjutan dengan PT. Cheil Jedang Indonesia. (himasiter)