//Summer Course Departemen INTP 2018: Exotic Tropical Animal Nutrition and Feed Technology

Summer Course Departemen INTP 2018: Exotic Tropical Animal Nutrition and Feed Technology

Departemen INTP melakukan program Summer Course pada tanggal 22-31 Juli 2018 dengan tema Exotic Tropical Animal Nutrition and Feed Technology. Program ini diikuti oleh 22 orang dari  Universitas, yaitu Prince of Songkla University (PSU), Universiti Putra Malaysia (UPM), Universiti Malaysia Sabah (UMS), Universitas Udayana, Universitas Tanjung Pura dan SMKN Kuala Mandor.

Program ini dilaksanakan selama 10 hari dengan program kuliah di Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan, serta praktek lapang di beberapa peternakan. Materi kuliah yang diberikan terdiri dari Exotic Tropical Feeds, Tropical Pasture Management, Feeding management and reproduction of Garut Sheep, Feeding management of Renggong horse for dancing performance, Feeding management and conservation of Jalak Bali and Rusa Totol, Feeding management of Pelung and Laughing Chicken, Feeding management of dairy goat dan Feed formulation.  Peternakan yang dikunjungi adalah area konservasi jalak Bali dan rusa Totol di Citeureup, domba Garut di Gadog, kuda Renggong di Sumedang, serta kambing perah dan rusa Timor di Ciwidey.

Program kegiatan bersama di Kebun Raya Bogor untuk membangun keakraban antara peserta. Para peserta diharapkan dapat aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan. Program Summer Course ini akan dilaksanakan kembali pada tahun 2019 (Registrasi di http://bit.ly/NFT-SC).

pembukaan summer course 2018

(nur.rochmah.kumalasari)